Senin , Desember 9 2019
Latest Post
Home / Berita / Siswa SMPIT Dar el-Iman Wakili SUMBAR
Siswa SMPIT Dar el-Iman Wakili SUMBAR

Siswa SMPIT Dar el-Iman Wakili SUMBAR

Spread the love

Dareliman– Tiga siswa siswa SMPIT Dar el-Iman mewakili Sumbar pada Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Tingkat Nasional IX tahun 2019 di Asrama Haji Sudiang, Makassar, Sulawesi Selatan, pada tanggal 9-14 Oktober 2019.

“Mereka akan bertanding dengan siswa terbaik seluruh provinsi di Indonesia pada cabang cerdas cermat,” kata Kepala Sekolah SMPIT Dar el-Iman Ustadz Edwin Hutabian, S.Si usai secara bersama pihak Yayasan melepas siswa-siswa tersebut di Komplek Yayasan Dar el-Iman, kemarin.

Para siswa itu sendiri akan berangkat ke Makassar hari ini (9/10) melalui Bandara Internasional Minangkabau (BIM). Mereka dilepas oleh Ketua Yayasan Dar el-Iman Ustadz Muhammad Elvi Syam, LC.MA yang diwakili oleh Pengurus ,Ustadz Rizki Dasril dan beberapa Staf Kantor Yayasan karena Ustadz Muhammad Elvi Syam, LC,MA sedang safar.

Ketiga siswa berprestasi SMPIT Dar el-Iman tersebut masing-masing Hawari Muttaqin, Adriansyah Maulana Heri Putra dan Arifatu Dzikra. Maulana sapaan akrab Adriansyah Maulana tercatat sebagai siswa kelas 9 merupakan Hafiz 21 Juz, lalu Hawari yang juga kelas 9, hafiz 10 Juz, sedangkan Dzikra yang baru duduk di kelas 8 adalah hafiz 3 juz.

Melalui video call, Ustadz Muhammad Elvi Syam, LC,MA menyampaikan pesan ” Saya mengingatkan anak-anak jangan lupa berdoa saat safar karena doa musafir itu maqbul, jangan lupa murojaah dan jangan takut salah dalam menjawab pertanyaan nantinya. Antum membawa nama SMPIT Dar el-Iman, nama Yayasan serta nama Sumbar, maka berbuatlah yang terbaik”.

Selain Kemampuan Bidang Agama, beberapa waktu lalu juga Siswa SMPIT Dar el-Iman tercatat atas nama Ahmad Jiddan Ar-Rafif mewakili Sumbar dalam pertandingan bola Piala Menpora 2019 U-12 di Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan. Siswa kelas VII A1 tersebut tergabung bersama Sekolah Sepak Bola (SSB) Balai Baru Padang. (FP)

About dareliman

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »
Read previous post:
Pembangunan Kampus Pondok Pesantren Tahfidz Dar el-Iman, Sudah Dimulai.

Dewan Juri Akademi Hafiz Tingkat Sumatera 1440/2019

Daffa Faneto Simatupang Becita Cita Menjadi Imam di Masjidil Haram

Close